Berlibur Naik Angkutan Umum

Dari manapun anda berasal, dari seluruh Indonesia apabila anda main ke Bandung tidak ada salahnya berwisata ke Pemandian Air Panas Alami. Pemandian Air panas Almi adalah pemandian yang air panasnya berasal dari gunung dengan kandungan belerang yang tinggi. Tempatnya berada ditengah-tengan perkebunan teh di daerah Subang – Jawa Barat. Walau berbeda kota tapi tempatnya tidak terlalu jauh dari kota Bandung.

Bagi anda yang sudah berada di Bandung tanpa membawa kendaraan pribadi dengan lasan ingin berpetualang berlibur menggunakan Angkutan Umum, berikut informasi yang dapat membawa anda menuju lokasi yang saya sebutkan diatas.

Sarana Angkutan Umum menuju Kota Bandung

  • Terminal Leuwipanjang

Terminal ini menjadi tempat tujuan terakhir bis-bis yang dari arah Jakarta atau lainnya.

Merak – Bandung

Lebak Bulus – Bandung

Kampung Rambutan – Bandung

Kalideres – Bandung

Tangerang – Bandung

Bogor – Bandung

Cibinong – Bandung. Dst.

  • Stasiun Bandung

Surabaya – Bandung

Solo – Bandung

Jogjakarta – Bandung

Jakarta – Bandung

  • Pool Trvel Jakarta – Bandung

Sentral Pool Travel Jakarta – Bandung dengan Perusahaan Angkutan yang berbeda-beda banyak mengambil tempat sbb:

Pasteur

Cihampelas

 

Menuju Tempat Wisata Pemandian Air Panas Sari Ater- Ciater, Subang

  • Dari Terminal Leuwipanjang

Naik Bis Damri Jurusan Leuwi Panjang – Ledeng, sesampainya di Ledeng anda naik angkutan antar kota jurusan  Bandung – Jalancagak, turun di Pintu Gerbang menuju Tempat wisata Sari Ater / Ciater. Minta kepada kenek untuk mengingatkan anda turun di Ciater.

Apabila anda senang jalan dari Pintu Gerbang tempat wisata Sari Ater, lokasi tidak terlalu jauh, tetapi apabila anda lelah anda bisa menggunakan jasa Ojek, tawar ongkosnya terlebih dahulu.

  • Stasiun Bandung

Naik Angkutan Umum Jurusan Stasiun – Lembang, minta turun kepada sopir atau kenek di terminal ledeng, sesampainya di Ledeng anda naik angkutan antar kota jurusan  Bandung – Jalancagak, turun di Pintu Gerbang menuju Tempat wisata Sari Ater / Ciater. Minta kepada kenek untuk mengingatkan anda turun di Ciater.

Apabila anda senang jalan dari Pintu Gerbang tempat wisata Sari Ater, lokasi tidak terlalu jauh, tetapi apabila anda lelah anda bisa menggunakan jasa Ojek, tawar ongkosnya terlebih dahulu.

  • Pool Travel Jakarta – Bandung

-         Pasteur

Naik angkutan apa saja, turun di Jalan Sukajadi / Lampu merah dibawah fl Over, jangan menyebrang, anda jalan kesebelah  kiri lau cari angkut jurusan Stasiun  – Lembang, minta turun kepada sopir atau kenek di terminal ledeng, sesampainya di Ledeng anda naik angkutan antar kota jurusan  Bandung – Jalancagak, turun di Pintu Gerbang menuju Tempat wisata Sari Ater / Ciater. Minta kepada kenek untuk mengingatkan anda turun di Ciater.

-         Cihampelas

Bagi yang siap jalan.

Cari jalan tembus menuju ke jalan Cipaganti, ada dua yang bisa dijadikan patokan yaitu Jalan disamping RS. Adven dan jalan disamping McD Cihampelas, setelah sampai ke jalan Cipaganti naik angkutan umum jurusan Kebon kelapa – Ledeng, lalu turun  di terminal ledeng sebagai tujuan terakhir angkutan tersebut, sesampainya di Ledeng anda naik angkutan antar kota jurusan  Bandung – Jalancagak, turun di Pintu Gerbang menuju Tempat wisata Sari Ater / Ciater. Minta kepada kenek untuk mengingatkan anda turun di Ciater.

Bagi Anda yang Malas Jalan

Naik Angkot Kebon Kelapa – Ledeng kearah Kebon Kelapa, berheti di Jalan Wastukencana, minta keterangan ke Sopir bahwa anda mau ke Ledeng ia akan menujukan jalan kemana anda harus berjalan.

Dari Wastukencana menyebrang, cari Jurusan Kebon Kelapa – Ledeng kearah Ledeng, lalu turun  di terminal ledeng sebagai tujuan terakhir angkutan tersebut, sesampainya di Ledeng anda naik angkutan antar kota jurusan  Bandung – Jalancagak, turun di Pintu Gerbang menuju Tempat wisata Sari Ater / Ciater. Minta kepada kenek untuk mengingatkan anda turun di Ciater.

Semoga informasi ini dapat membantu anda.

This entry was posted in Wisata and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Berlibur Naik Angkutan Umum

  1. Rey says:

    Top bgt deh infonya…
    Bermanfaat bgt…

  2. tinoess says:

    Terimaksih komentarnya, semoga berguna untuk anda dan semua.

  3. budi says:

    wah….sip…,sangat bermanfaat. tapi untuk tarif angkutan umum dari terminal sampai lokasi berapa ya pada liburan akhir tahun 2011 ini? sekaligus ojeknya harga pasaran berapa? trims

  4. tinoess says:

    Maaf telat membalas, tapi mudah-mudahan masih bermanfaat.
    dari terminal Leuwi Panjang nai Bis Damri jurusan Leuwi panjang – Ledeng ongkos Rp. 2.500,-
    dari Ledeng naik jurusan ke Jalan Cagak Rp. 10.000,-
    turun di Ciater bilang saja ke keneknya atau sopirnya
    Naik Ojeg Rp. 10.000,- tawar ajah deket kok

    semoga membantu.